MENYAMBUT BULAN SUCI RAMADHAN PESERTA DIDIK DAN DEWAN GURU SDN 14 SADIA KOTA BIMA BERSALAM-SALAMAN

SDN 14 SADIA KOTA BIMA

Peserta didik SDN 14 Sadia Kota Bima bersalam-salaman dengan Kepala Sekolah dan dewan guru, Sabtu (09/03/24) di lapangan sekolah.

Kegiatan bersalam-salaman dilaksanakan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan yang jatuh pada hari Senin (12/03/24).

Kepala Sekolah SDN 14 Sadia Kota Bima,Ibu Siti Rahmah,S.Pd mengatakan budaya bersalam-salaman kerap dilakukan tiap tahun menjelang Ramadhan.

kegiatan ini dilakukan setiap menjelang Ramadhan untuk saling memaafkan apabila ada kesalahan atau kekhilafan dengan seluruh peserta didik, guru dan seluruh karyawan SDN 14 Sadia Kota Bima selama proses belajar mengajar berlangsung,” ujarnya.

Ibu Siti Rahmah,S.Pd menambahkan menjelang Ramadhan adalah momen yang tepat untuk bermaaf-maafan, agar pada saat Ramadhan lebih tenang dan fokus beribadah. Serta dengan adanya kegiatan ini di harapkan seluruh peserta didik terbiasa dengan budaya bersalaman, agar tertanam dalam diri peserta didik jiwa saling memaafkan dimana pun dan kapan pun bukan hanya pada saat menjelang Ramadhan saja.